Bukan Hanya Pria Wanita Pun Bisa Alami Disfungsi Seksual

Pada kebanyakan pria lebih memilih menggunakan pil penambah gairah ketika hasrat bercinta mulai meredup. Meskipun bisa membuat hasrat makin menggebu-gebu, namun pil kuat tersebut hanya bisa bekerja semantara waktu.

Kendati demikian para pria masih lebih beruntung dari pada wanita, karena tetap bisa memuaskan hasratnya meski dengan bantuan obat-obatan. Lain halnya dengan wanita, di saat mereka mengalami disfungsi seksual, obat-obatan penambah gairah atau pil kuat tidak bisa menjadi salah satu obat mujarab.

Kelelahan merupakan salah satu pemicu wanita mengalami disfungsi seksual. Tidak peduli apa pun penyebabnya mulai dari insomnia, bekerja lembur, mengurus si kecil, atau karena  memang butuh makanan afrodisiak yang bisa meningkatkan libido seperti cokelat.

Jika Anda mengalami kondisi ini, sebelum Anda frustasi coba trik ini:

“Seberapa pentingkah seks dan seberapa pentingkah perkawinan Anda?” tanya Janet Hyde, PhD, seorang profesor psikologi dan kajian wanita di University of Wisconsin-Madison. Sesibuk apapun Anda kata Janet, tetap harus meluangkan waktu untuk seks.

Luangkan waktu agar Anda dan suami bisa saling kompromi. Membuat janji di pagi hari mungkin bisa menjadi waktu yang tepat untuk Anda agar bisa mengembalikan gairah bercinta.

Atau, Anda juga bisa mempraktekkan tips ini. Atasi masalah hasrat yang meredup dengan berolahraga. Mungkin, bagi beberapa wanita, berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur membuat mereka sulit tidur.

“Setelah 35-40 menit berolahraga ringan, misalnya jalan di treadmill atau bersepeda statis, segala sesuatu dalam tubuh Anda akan kembali pulih dan segar,” kata Hyde. “Sirkulasi darah, sistem saraf Anda bekerja, sehingga bercinta setelah Anda latihan bagus untuk memperbaiki kehidupan cinta Anda. Anda akan terkejut dengan sensasinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s