10 Orang terkaya didunia

inilah 10 orang terkaya didunia yang akhirnya direbut kembali oleh William Gates di urutan pertama yang sebelumnya ditempati oleh Warren Buffett.

RANK NAME CITIZENSHIP AGE NET WORTH ($BIL) RESIDENCE
1 William Gates III United States 53 40.0 United States
2 Warren Buffett United States 78 37.0 United States
3 Carlos Slim Helu & family Mexico 69 35.0 Mexico
4 Lawrence Ellison United States 64 22.5 United States
5 Ingvar Kamprad & family Sweden 83 22.0 Switzerland
6 Karl Albrecht Germany 89 21.5 Germany
7 Mukesh Ambani India 51 19.5 India
8 Lakshmi Mittal India 58 19.3 United Kingdom
9 Theo Albrecht Germany 87 18.8 Germany
10 Amancio Ortega Spain 73 18.3 Spain

1. William Gates III

Net Worth: $ 40,0 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Microsoft
Umur: 53
Country Of Citizenship: Amerika Serikat
Residence: Medina, Washington
Industri: Perangkat Lunak
Pendidikan: Harvard University, Drop Out,
Marital Status: menikah, 3 anak
Software visioner mendapatkan kembali gelar sebagai orang terkaya di dunia meskipun kehilangan $ 18 miliar dalam 12 bulan terakhir. Melangkah turun dari hari-hari tugas di Microsoft musim panas untuk mengabdikan bakat dan kekayaan ke Bill & Melinda Gates Foundation. Organisasi aset $ 30 miliar pada bulan Januari; surat tahunan endowmen memuji manajer Michael Larson untuk membatasi kerugian tahun lalu 20%. Gates memutuskan untuk meningkatkan sumbangan pada 2009 ke $ 3,8 miliar, naik 15% dari 2008. Didedikasikan untuk memerangi kelaparan di negara-negara berkembang, meningkatkan pendidikan di sekolah-sekolah tinggi Amerika dan pengembangan vaksin terhadap malaria, TBC dan AIDS. Diangkat Microsoft Office veteran Jeffrey exec kepala Raikes Gates Foundation pada bulan September. Gates tetap Microsoft ketua. Menjual saham setiap kuartal, redeploys berjalan melalui sarana investasi Cascade; lebih dari setengah dari kekayaan yang diinvestasikan di luar Microsoft. Saham turun 45% dalam 12 bulan terakhir. “Creative kapitalis” keinginan perusahaan untuk mencocokkan profitmaking dengan berbuat baik.
2. Warren Buffett

Net Worth: $ 37,0 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Berkshire Hathaway
Umur: 78
Country Of Citizenship: Amerika Serikat
Residence: Omaha, Nebraska
Industri: Investasi
Pendidikan: University of Nebraska Lincoln, Bachelor of Arts / Science, Columbia University, Master of Science
Marital Status: janda, menikah lagi, 3 anak
Tahun lalu Amerika yang paling dicintai investor adalah orang terkaya di dunia. Tahun ini dia harus puas dengan tempat kedua setelah kalah $ 25 miliar dalam 12 bulan. Berkshire Hathaway saham turun 45% sejak Maret lalu. Menyuntikkan miliaran dolar ke Goldman Sachs, GE sebagai imbalan atas saham preferen musim gugur terakhir; bersandar perusahaan asuransi Swiss Re pada bulan Februari dengan $ 2,6 milyar infus. Mengakui bahwa ia membuat beberapa “bodoh” kesalahan investasi pada tahun 2008. Optimis tentang Amerika masa depan: “sistem ekonomi kita telah bekerja sangat baik dari waktu ke waktu. Telah mengeluarkan potensi manusia karena tidak ada sistem lain, dan akan terus melakukannya. “Scoffs di Wall Street selama-bergantung pada” berdasarkan sejarah “model:” Jika hanya melihat ke atas data keuangan masa lalu akan memberi tahu Anda apa yang masa depan , yang Forbes 400 akan terdiri dari pustakawan. “Anak politikus Nebraska disampaikan surat kabar sebagai seorang anak laki-laki. Mengajukan pengembalian pajak pertama pada usia 13 tahun, mengklaim $ 35 deduksi untuk sepeda. Nilai investasi belajar di bawah guru Benjamin Graham di Columbia. Mengambil alih perusahaan tekstil Berkshire Hathaway 1965. Hari holding company berinvestasi di asuransi (GEICO, Jenderal Re), perhiasan (Borsheim’s), utilitas (MidAmerican Energi), makanan (Dairy Queen, See’s Candies). Juga memiliki saham di noncontrolling Anheuser-Busch, Coca-Cola, Wells Fargo.
3. Carlos Slim Helu & family

Net Worth: $ 35,0 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: telekomunikasi
Umur: 69
Country Of Citizenship: Mexico
Residence: Mexico City
Industri: Telekomunikasi
Pendidikan: NA,
Marital Status: janda, 6 anak
Kemerosotan ekonomi dan terjun peso mencukur $ 25 miliar dari kekayaan Amerika Latin terkaya. Resesi global menguji kemampuan untuk hidup sesuai dengan prinsip-prinsip ia set untuk para karyawannya: “Memelihara kecermatan dalam masa lemak sapi.” Anak seorang imigran Lebanon yang dibeli operator telepon tetap TelĂ©fonos de Mexico (Telmex) pada tahun 1990; sekarang mengendalikan 90% dari Meksiko telepon sambungan telepon rumah. Akan menjadi miliarder didasarkan pada dividen saja. Terbesar memegang: $ 16 miliar saham di America Movil, Amerika Latin ponsel terbesar di perusahaan dengan 173 juta pelanggan. America Movil dan Telmex dilaporkan berencana untuk bersama-sama berinvestasi $ 4 milyar untuk mendukung infrastruktur telekomunikasi di Amerika Latin. Membeli media murah, energi dan ritel aset. Tahun lalu mengambil saham di New York Times Co, mantan miliarder Anthony O’Reilly’s Independent News & Media dan Bronco Pemboran; juga meningkatkan posisi di Saks. Statistik baseball pecinta, kolektor seni.
4. Lawrence Ellison

Net Worth: $ 22,5 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Oracle
Umur: 64
Country Of Citizenship: Amerika Serikat
Residence: Redwood City, California
Industri: Perangkat Lunak
Pendidikan: University of Illinois, Drop Out,
Marital Status: menikah, 2 anak
Database titan terus menelan kompetisi; Oracle telah memeras hingga 49 akuisisi di masa lalu 4 tahun. BEA Systems untuk membeli $ 8.5 milyar tahun lalu. Masih duduk di $ 7 miliar dalam bentuk tunai. Pendapatan naik 11% menjadi $ 10.9 milyar pada enam bulan yang berakhir pada November 30; keuntungan juga naik 11% menjadi $ 2,4 miliar. Saham turun 25% dalam 12 bulan terakhir. Menginvestasikan $ 125 juta dalam perangkat lunak Web pakaian Netsuite; mengambil publik pada tahun 2007, saham turun 80% sejak. Masih sahamnya senilai $ 300 juta. Chicago asli U. belajar fisika di Chicago, tidak lulus. Oracle mulai pada tahun 1977. Umum 1986, sehari sebelum Microsoft. 453-kaki memiliki Rising Sun; membangun sebuah perahu rekreasi yang lebih kecil karena sulit superyacht taman. Bertengkar di pengadilan dengan berperahu Swiss miliarder Ernesto Bertarelli atas hal Piala Amerika berikutnya. Baru-baru ini meluncurkan 90-kaki raksasa trimaran ia berniat gunakan untuk memenangkannya.
5. Ingvar Kamprad & keluarga

Net Worth: $ 22,0 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Ikea
Umur: 83
Country Of Citizenship: Swedia
Residence: Lausanne
Industri: Retail
Pendidikan: NA,
Marital Status: menikah, 4 anak
Menjajakan korek api, ikan, pena, kartu Natal dan item lainnya dengan sepeda sebagai seorang remaja. Mulai menjual furnitur pada tahun 1947. Ikea membuka toko pertama 50 tahun yang lalu; nama toko adalah kombinasi dari inisial nama pertama dan nama terakhir, keluarganya pertanian dan desa terdekat. Pensiun pada tahun 1986; perusahaan “penasehat senior” masih dilaporkan bekerja tanpa mengenal lelah pada merek. Diskon pengecer sekarang menjual 9.500 item dalam 36 negara; cetakan katalog dalam 27 bahasa. Pendapatan naik 7% menjadi $ 27.4 miliar pada tahun fiskal 2008. Membuka toko kesepuluh di Cina ini Februari; berencana membuka Republik Dominika pertama di tahun ini. Tiga anak-anak semua bekerja di perusahaan. Hemat pengusaha kelas ekonomi lalat, sering pergi murah restoran dan melengkapi rumahnya kebanyakan dengan produk Ikea.
6. Karl Albrecht

Net Worth: $ 21,5 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Aldi
Umur: 89
Country Of Citizenship: Jerman
Residence: Mulheim an der Ruhr
Industri: Retail
Pendidikan: NA,
Marital Status: menikah, 2 anak-anak orang terkaya di Jerman memiliki raksasa supermarket diskon Aldi Sud. Pengecer nasib baik di tengah penurunan ekonomi; analis memperkirakan penjualan tahun 2008 akan naik 9,4% menjadi $ 33.7 milyar. Penjualan di AS diperkirakan naik 20% tahun lalu menjadi $ 7 miliar. Berencana untuk membuka 75 toko AS pada tahun 2009, termasuk pertama di New York City. Dengan adiknya, Theo, mengubah sudut ibu mereka ke toko kelontong Aldi setelah Perang Dunia II. Brothers split kepemilikan pada tahun 1961; Karl mengambil toko di Jerman selatan, ditambah hak atas merek di Inggris, Australia dan Amerika Serikat mendapat Theo utara Jerman dan seluruh Eropa. Pensiun dari operasi sehari-hari. Garang pribadi: sedikit diketahui tentang dirinya selain bahwa ia rupanya menimbulkan anggrek dan bermain golf.
7. Mukesh Ambani

Net Worth: $ 19,5 bil
Fortune: Warisan dan tumbuh
Sumber: petrokimia
Umur: 51
Country Of Citizenship: India
Residence: Mumbai
Industri: Manufaktur
Pendidikan: University of Bombay, Bachelor of Arts / Science, Stanford University, Drop Out
Marital Status: menikah, 3 anak
Mengawasi Reliance Industries, India yang paling berharga perusahaan dengan kapitalisasi pasar saham walaupun jatuh 40% pada tahun lalu. Penggabungan dengan Reliance Petroleum dengan kapal Reliance Industries. Sebagai bagian dari kesepakatan, akan melaksanakan hak untuk membeli kembali Chevron 5% saham di Reliance Petroleum di $ 1,20 per saham dengan harga yang sama di mana dia menjualnya 3 tahun yang lalu. Hari ini perdagangan saham sebesar $ 1,80 per saham. Peningkatan saham di Reliance Industries pada bulan Oktober; dibayar $ 3,4 miliar untuk mengkonversi 120 juta preferensial waran menjadi saham. Reliance Petroleum kilang di pantai barat India mulai beroperasi pada bulan Desember meskipun terjatuh permintaan global dan menurunnya margin. Didirikan almarhum ayah Dhirubhai Reliance dan membangunnya menjadi konglomerat besar. Setelah ia meninggal Mukesh dan saudaranya, Anil, menjalankan bisnis keluarga bersama-sama untuk waktu yang singkat. Tapi saudara feuded alih; ibu akhirnya ditengahi split aset. Saudara mungkin melihat untuk mengubur kapak; bermain bersama host di 75 baru-baru ini ibu-pesta ulang tahun. Belum pindah ke dalam 27-cerita rumah yang dia bangunan di melaporkan biaya $ 1 miliar. Bersemangat penggemar film Bollywood. Istri, Nita, mengawasi nama sekolah setelah ayahnya.
8. Lakshmi Mittal

Net Worth: $ 19,3 bil
Fortune: Warisan dan tumbuh
Sumber: baja
Umur: 58
Country Of Citizenship: India
Residence: London
Industri: Steel
Pendidikan: St Xavier’s College Calcutta, Bachelor of Arts / Science,
Marital Status: menikah, 2 anak
India imigran terbesar di dunia kepala perusahaan baja; ArcelorMittal ini dibentuk melalui pengambilalihan bermusuhan 3 tahun yang lalu. Saham perusahaan membentuk sebagian besar kekayaannya; saham dengan 4-tahun rendah dengan harga baja turun 75% sejak musim panas lalu. Perusahaan terpaksa membayar denda berat setelah penyelidikan antitrust Prancis ditemukan 10 perusahaan bersalah atas pengaturan harga di pasar baja Eropa. Posted Arcelor kerugian $ 2.6 milyar dalam kuartal terakhir; mengumumkan rencana untuk memperlambat akuisisi, memotong pengeluaran modal, membayar utang. Dimulai pada bisnis baja keluarga di tahun 1970-an, bercabang di sendiri pada tahun 1994. Awalnya membeli pabrik baja di murah di Eropa Timur. Perusahaan membeli 19,9% saham di Australia Macarthur Coal tahun lalu. Juga memiliki potongan-potongan Indiabulls Mumbai Group, London’s RAB Capital; memiliki saham di, duduk di dewan Goldman Sachs. Substansial memegang tunai; memiliki 12-kamar tidur rumah mewah di London’s mewah Kensington lingkungan.
9. Theo Albrecht

Net Worth: $ 18,8 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Aldi, Trader Joe’s
Umur: 87
Country Of Citizenship: Jerman
Residence: Foehr
Industri: Retail
Pendidikan: NA,
Marital Status: menikah, 2 anak
Runs diskon grup supermarket Aldi Nord; perusahaan memegang tengah kemerosotan ekonomi. Penjualan diperkirakan mencapai $ 31 milyar pada tahun 2008. Setelah Perang Dunia II ia dan kakak Karl mengubah sudut ibu mereka belanja ke Aldi. Brothers split kepemilikan pada tahun 1961; Karl mengambil toko di Jerman selatan, ditambah hak atas merek di Inggris, Australia dan Amerika Serikat mendapat Theo Jerman utara toko dan seluruh Eropa. Tidak dapat beroperasi Aldi toko di AS, Theo mengembangkan toko makanan diskon Trader Joe’s; sekarang memiliki lebih dari 320 toko AS. Juga memiliki saham di Supervalu. Menjadi pertapa setelah diculik selama 17 hari pada tahun 1971; berkata untuk mengumpulkan mesin tik tua; mencintai golf.
10. Amancio Ortega

Net Worth: $ 18,3 bil
Fortune: self dibuat
Sumber: Zara
Umur: 73
Country Of Citizenship: Spanyol
Residence: A Coruna
Industri: Retail
Pendidikan: NA,
Marital Status: menikah, 3 anak
Putra pekerja kereta api dimulai sebagai pesuruh di sebuah toko baju. Dengan lalu-istri Rosalia Mera, juga sekarang menjadi miliarder, mulai membuat gaun rias dan pakaian dalam ruang tamu mereka. Bisnis menjadi salah satu paling sukses di dunia manufaktur pakaian. Hari ini Inditex memiliki lebih dari 4.000 toko di 71 negara. Penjualan: $ 12,3 miliar. Ortega adalah ketua. Perusahaan yang murah diekspor chic toko Zara pasar baru sampai 4 tahun lalu: Ukraina, Korea Selatan, Montenegro dan Honduras. Saham naik 1% dalam 12 bulan terakhir, tapi keberuntungan turun karena lemahnya euro. Juga memiliki investasi pribadi gas, pariwisata, bank dan real estat. Memiliki properti di Madrid, Paris, London, Lisbon, ditambah sebuah hotel mewah dan kompleks apartemen di Miami, kuda-melompat sirkuit, dan minat dalam liga sepak bola. Shuns dasi dan gembar-gembor. Putri Marta bekerja untuk Inditex; spekulasi baru-baru ini menunjukkan ia sedang dipersiapkan untuk akhirnya menggantikan ayahnya.
Sumber: http://www.forbes.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s